SEMARANG – Sebanyak delapan pasangan bakal calon (balon) kepala daerah di Jawa Tengah (Jateng) berpeluang besar mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. DPP akan mengeluarkan rekomendasi tahap pertama pasangan calon kepala daerah pada Rabu (19/2/2020).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto mengatakan, kedelapan pasangan yang akan maju di bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tersebut telah dipanggil DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu (16/2/2020). Undangan dalam rangka konsolidasi organisasi persiapan Pilkada serentak 2020 dan komitmen calon kepala daerah.

Mereka adalah Joko Sutopo-Sriyono (Kabupaten Wonogiri), Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Kabupaten Sragen), Agus Sukoco-Eko Priyono (Kabupaten Pemalang), Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu (Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Kabupaten Grobogan), Sri Mulyani-Aris Prabowo (Kabupaten Klaten), Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Kabupaten Boyolali) dan Esti’anah-Joko Sutanto (Kabupaten Demak).

“Hasilnya akan diumumkan pada hari Rabu (19/2/2020) di DPP. Ini bukan pengumuman rekom. Resminya akan diumumkan akhir Maret,” ucapnya di Semarang, Senin (17/2/2020).

Rekomendasi pasangan calon yang maju di Pilkada serentak tahun ini melalui PDI Perjuangan akan diturunkan secara tiga tahap. Pertama pekan ini, kedua awal Maret, ketiga akhir Maret.

“Kita menunggu sampai tanggal 23 Maret. Rencananya tanggal 23 dari 21 kabupaten/kota yang pilkada sudah semua. Minggu depan kita menunggu lima rekom, termasuk Kabupaten Semarang, Pekalongan,” ujar pria yang juga menjabat Ketua DPRD Jateng tersebut. (Ars)

pimpinan dewan bersama melawan corona

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here