SEMARANG – Peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg 30 TA 2021 melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Semarang.

Paket sembako itu diberikan kepada warga-warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Bakti sosial pembagian paket sembako dilakukan di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan pembagian dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Perwakilan Sespimti Polri Dikreg 30 TA 2021, Kombes Pol Langgeng Purnomo menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini digelar serentak di 8 Provinsi dan 10 Kabupaten/ Kota di Indonesia.

“Mulai dari Jawa Barat di Lembang, Semarang, Solo, Jakarta, Serang, Medan, Malang, Kupang dan Yogyakarta,” katanya usai menyerahkan bantuan paket sembako.

Menurut Langgeng, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang sudah diberikan.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dari Sespim Polri yang di dalamnya ada TNI, Polri, Kejaksaan yang bersinergi bersama mengatasi permasalahan, seperti adanya bencana dan Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya mengaku langsung turun ke bawah. “Jadi kita bisa tahu problem yang lebih riil, yang lebih konkret. Sehingga kita dukung pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.

Diketahui, dari 150 paket sembako yang dibagikan, 20 diantarnya diserahkan kepada warga secara simbolis dan sisanya dilakukan pembagian secara door to door. Hal ini guna menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Semetara itu perwakilan warga setempat, Ali, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya, ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami doakan semoga para peserta didik Sespimti Polri Dikreg 30 TA 2021 mendapat pahala setimpal dari Allah Ta’ala,” ungkapnya. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here