MAGELANG – Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Magelang menerima bantuan berupa 1 unit mobil ambulans dari BRI Cabang Magelang. Bantuan ini diharapkan bisa membantu operasional PMI di setiap misi kemanusiaannya.

Bantuan diterima langsung oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito dari Pimpinan BRI Kantor Cabang Magelang Moh Choirul Anam di halaman belakang kantor Wali Kota Magelang, Senin (29/6/2020).

Selanjutnya, Walikota Magelang menyerahkan mobil tersebut kepada Ketua PMI Kota Magelang Sumartono. Hadir dalam kegiatan itu Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina, Sekda Joko Budiyono dan jajaran pejabat Pemkot Magelang dan BRI Kantor Cabang Magelang.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyampaikan apresiasi kepada BRI Kantor Cabang Magelang yang telah memberikan bantuan berupa mobil ambulans ini.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BRI Kantor Magelang yang sudah memberikan bantuan khususnya kepada PMI Kota Magelang. Mobilnya bagus, lengkap dengan peralatannya,” ujar Sigit di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah dengan BUMN yang baik untuk masyarakat. Sigit pun berpesan kepada PMI Kota Magelang untuk merawat mobil ambulans tersebut dengan baik, sehingga dapat menunjang pelayanan PMI kepada rakyat.

“Tolong dirawat dengan baik. PMI Kota Magelang meski berada di kota kecil tapi bisa melayani masyarakat di daerah lain juga. Tetap berikan pelayanan terbaik, ini tugas kemanusiaan, baik yang hendak donor maupun yang membutuhkan,” tutur Sigit.

Pimpinan BRI Kantor Cabang Magelang Moh Choirul Anam mengutarakan rasa syukur karena BRI sampai saat ini masih bisa berperan di tengah masyarakat. Ia berharap mobil ambulans senilai Rp250 juta ini bisa bermanfaat bagi masyakarat.

“Bantuan ini merupakan (program) CSR (Corporate social responsibility) kami, wujud kepedulian kepada masyarakat dan dalam kondisi apapun, tidak hanya saat pandemi, kami tidak berhenti memberikan support untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Choirul.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Magelang Sumartono menuturkan, bantuan mobil ambulans ini sangat membantu operasional khususnya untuk pelayanan pertolongan pertama. Apalagi sejauh ini PMI Kota Magelang tidak hanya melayani masyarakat Kota Magelang saja tapi juga luar daerah.

“Dengan bantuan ini, kami jadi memiliki dua unit mobil ambulans. Kami tentu berterimakasih, ini sangat membantu operasional PMI khususnya untuk pertolongan pertama,” ucap Sumartono. (hms/why)

hidup 100% di era new normal sadar sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here