PEKALONGAN – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, terus dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Pekalongan. Di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Pekalongan, Selasa (31/3/2020).

Koordinator Satgas Covid-19 wilayah Pekalongan Barat sekaligus Satgas BPBD Kota Pekalongan, Imam Sulistyo menuturkan penyemprotan disinfektan ini gencar dilakukan sejak dua minggu lalu.

Disampaikan Imam, Satgas Covid-19 ini terdiri dari berbagai elemen unsur baik dari dinas terkait seperti BPBD, Satpol PP, Damkar, dan Kecamatan, dibantu TNI/POLRI yang ada di Kota Pekalongan.

“Penyemprotan ini sudah mau memasuki hari ke-14, target sasaran penyemprotan meliputi ruang-ruang publik, dimulai dari masjid, musala, pasar, dan pada hari ini kami fokuskan di sekolah-sekolah baik PAUD, TK, SD dan Madrasah Diniyah (Madin),” terang Imam.

Pihaknya menargetkan, penyemprotan disinfektan ini ditargetkan segera selesai. “Kemarin ada beberapa sekolah yang terkunci, sehingga kami tidak bisa melakukan penyemprotan dan akan kami selesaikan pada hari ini atau besok pagi,” ujarnya.

Imam mengungkapkan setiap hari tim Satgas Covid-19 Kota Pekalongan dibagi dua, yang bertugas mulai pagi hingga menjelang sore. Masing-masing tim menyiapkan sebanyak 10 liter cairan disinfektan, untuk mensterilkan sejumlah ruang publik.

“Penyemprotan di seluruh benda-benda yang ada di ruang kelas, kamar mandi sekolah, area bermain anak yang setiap harinya dipegang anak-anak dan sangat rentan terpapar virus dan kuman, sehingga upaya ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Pekalongan,” jelasnya. (hms/why)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here