Penandatangan Komitmen bersama antara Pemkot Semarang dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang untuk pengembangan robot pelayan publik di masa pandemi.

SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim mengapresiasi adanya Robotik Pelayanan Publik di masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Penandatangan Komitmen bersama antara Pemkot Semarang dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Rabu (16/9/2020).

Acara yang diselenggarakan di Ruang Lokarida Gedung Moch Ichsan Balaikota Semarang ini hadir Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Rektor Undip Yos Johan Utama, Anggota Komisi A DPRD Kota Semarng Bambang Sri Widodo, Asisten Setda Pemerintah Kota Semarang Masdiana Safitri, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Indriyasari.

Dalam komitmen bersama ini Undip akan berkontribusi dalam pembuatan Robotik Pelayanan Publik di era Pandemi Covid-19.  Mualim mengatakan, harapannya robotik ini bisa diaplikasikan atau berada di tempat pelayanan publik seluruh Kota Semarang.

’’Karena potensi penularan Covid-19 yang rata-rata ditularkan melalui percikan droplet dapat diminimalisir atau bahkan bisa dihilangkan,’’ katanya saat menghadiri acara.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi pun juga mengapresiasi adannya terobosan inovasi dari anak bangsa. Dengan adanya pelayanan robotik ini, menurutnya Pemerintah Kota Semarang bersama Forkopimda merasa senang, tidak lagi memerangi Covid 19 sendiri.

‘’Karena seluruh elemen masyarakat dan lembaga pun harus bersama-sama turut serta untuk memerangi pandemi ini,’’ tegasnya. (duh)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here