TEMANGGUNG – Mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Temanggung, vaksinasi Covid-19 bagi pelajar terus dilaksanakan, dengan mengerahkan seluruh vaksinator. Termasuk petugas kesehatan dari Kodim 0706/Temanggung.

Tim Satgas Covid-19 SMK Bhumi Phala Parakan, Veronica Luluk menjelaskan, percepatan vaksinasi Covid-19 pelajar terus di kebut untuk mendukung pelaksanaan, memperlancar, dan mempermudah pembelajaran tatap muka di SMK Bhumi Phala Parakan.

“Vaksinasi ini untuk mendukung pelaksanaan, memperlancar, dan mempermudah PTM di SMK Bhumi Phala Parakan. Hari ini ada 360 anak yang mengikuti vaksin,” ujarnya baru-baru ini.

Para pelajar dan guru berharap, setelah dilakukannya vaksinasi, mereka bisa melakukan PTM secara normal dengan menerapkan protokol kesehatan. Mengingat selama 1,5 tahun lebih tidak masuk sekolah, sehingga dikhawatirkan akan menurunkan kualitas belajar.

Namun pihaknya juga mengingatkan, meski vaksinasi telah dilaknsakan namun protokol kesehatan juga harus tetap diperhatikan.

“Setelah vaksin, dalam waktu dekat kami akan mengajukan surat ke Dinas Pendidikan untuk melaksanakan PTM, karena sebagai salah satu syarat pelaksanaan PTM adalah vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Erika seorang pelajar sangat mengaku antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Selain mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan vaksinasi ini mereka bisa melakukan PTM secara normal.

“Saya sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, karena selain untuk kesehatan juga mendukung pelaksanaan PTM,” tuturnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei mengatakan, target vaksinasi terhadap pelajar ini diperkirakan selesai pada akhir Oktober 2021. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi ada di sekolah-sekolah, dan dilaksanakan di seluruh Puskesmas dan beberapa rumah sakit.

“Untuk mendukung PTM, vaksinasi kita prioritaskan bagi anak usia 12-17 tahun atau pelajar, kita targetkan selesai di akhir bulan Oktober ini. Pelaksanaannya di 26 Puskesmas dan termasuk di beberapa rumah sakit,” ungkapnya.

Ditambahkan, Kabupaten Temanggung akan menerima pasokan vaksin dari Kementerian Kesehatan sebanyak 230 ribu vaksin. Jumlah tersebut untuk anak usia 12-17 tahun, pelajar, dan masyarakat umum.

“Kita akan menerima pasokan vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan sebanyak 230 ribu dosis, 200 ribu dosis vaksin Sinovac, dan 30 ribu vaksin jenis Astra Zeneca,” tambahnya. (Sen)

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here