SEMARANG – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengapresiasi gerakan pemberian 5 juta masker medis shield yang diinisiasi Aice Group dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di 20 kota Indonesia.

Menurutnya, gerakan kemanusiaan Aice dan GP Ansor dan meyakininya dapat menahan laju penularan virus Covid-19 ini baik di wilayah Jateng maupun secara nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Aice dan GP Ansor yang sudah konsisten mencegah perburukan pandemi di masyarakat. Langkah riil di masyarakat yang dilakukan lewat 5 juta masker ini sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kedisiplinan bersama kita dalam melawan virus berbahaya ini,” kata Ganjar di Taman Indonesia Kaya, Jalan Menteri Supeno Semarang, Rabu (2/12/2020).

Dia meyakini gerakan pentahelix yang dilengkapi dengan ketegasan pemerintah bersama berbagai elemen seperti Kepolisian, TNI dan tokoh agama akan efektif menahan laju penularan Covid-19.

Selain itu kolaborasi disiplin penggunaan masker berkualitas dan pembatasan kegiatan yang menimbulkan kerumunan di masyarakat, diyakini bisa membalikkan kondisi pandemi di wilayahnya yang sedang kurang baik beberapa hari terakhir ini.

“Terpenting, masyarakat dan seluruh aparat harus disiplin dan tegas dalam menegakkan aturan 3M yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak dalam seluruh aktifitas masyarakat.,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Korwil Jateng-DIY Mujiburrahman menuturkan ketegasan para pemimpin di berbagai level dalam menegakkan aturan dan kedisiplinan dalam mencegah kerumunan di masyarakat menjadi sangat krusial bagi masyarakat saat ini.

Bahkan, lanjutnya, di GP Ansor sudah menerapkan kedisiplinan ini di berbagai lini aktifitas organisasinya.

Mujiburrahman meyakini Gubernur Jateng memiliki keberanian sekaligus mampu melakukan penindakan atas kerumunan yang terjadi. Baik yang muncul secara alamiah saat libur panjang misalnya, maupun kerumunan yang memang sengaja dibuat oleh beberapa pihak untuk berbagai alasan.

“Secara tegas kami menyatakan ego dan kepentingan kelompok yang mengkomoditasi kerumunan haruslah ditindak. Ketegasan kita bersama dalam menjagai nyawa umat agar terhindar dari virus jahat ini akan terus kami bangun bersama semua eksponen masyarakat Indonesia lainnya,” tegas pria yang kerap disapa Gus Mujib ini.

Gus Mujib mencontohkan gerakan distribusi 5 juta masker yang dilakukan GP Ansor bersama Aice Group sebagai salah satu upaya keras bersama Pengurus Pusat dalam mengedukasi ribuan anggotanya serta masyarakat luas lewat berbagai pendekatan.

Langkah edukasi publik dan langkah persuasi terus ia jalankan bersama banyak pihak di berbagai tempat.

SSementara itu, Juru Bicara Aice Group Sylvana mengatakan perusahaannya senantiasa konsisten mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kondisi kesehatan warga dan menjalankan kebijakan yang efektif dalam menghindari perburukan pandemi di Indonesia.

Penguatan imunitas dan perlindungan nyawa masyarakat menjadi bagian dari visi sosial Aice Group.

“Kami meyakini kerjasama dalam melawan pandemi adalah keniscayaan. Upaya Aice memproduksi dan mendistribusikan masker medis berkualitas dalam jumlah sangat besar ini kami lakukan untuk menekan penularan di masyarakat. Visi kampanye kemanusiaan ini akan selalu mejadi bagian dari proses bisnis Aice,” jelas Sylvana yang juga menjabat Brand Manager dari produsen es krim Aice ini. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here