MAGELANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Artha Graha Group menyerahkan bingkisan lebaran kepada Komunitas Becak Magelang berjumlah 200 orang.

Pemberian bingkisan lebaran kepada Komunitas Becak Magelang selain bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan sebagai bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, juga sebagai persiapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Negara Indonesia saat ini.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, paket bingkisan lebaran pada saat pandemi Covid-19 ini, diberikan kepada warga masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan sudah disiapkan untuk dibagikan.

‘’Bingkisan tersebut disalurkan kepada para tukang becak di wilayah Magelang yang tergabung dalam Komunitas Becak Magelang,’’ ujarnya Dudung didampingi oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gede Agit Thomas dan para Pejabat Distribusi Akmil bertempat di depan Main Hall Akademi Militer, Sabtu (23/5/2020).

Gubernur Akmil berharap, para pengayuh becak di wilayah Magelang di tengah pandemi Covid-19 ini tetap semangat khususnya menjelang lebaran saat ini. Karena TNI bersama komponen masyarakat telah bersatu berjuang melawan Covid-19.

Sementara, Daresin (51) tukang becak asal Kampung Sidoagung, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang sangat berterima kasih dengan adanya pemberian bingkisan lebaran dari Gubernur Akmil.

Bantuan itu dinilai sangat membantu keluarganya menjelang lebaran ini, karena selama adanya pandemik Covid-19 penghasilannya tidak menentu, bahkan sangat sepi penumpang sehingga kadang dapat uang kadang juga tidak.

”Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Akmil dan Artha Graha Group atas pemberian bingkisan lebarannya, semoga berkah dan bermanfaat untuk keluarga kami,” ucapnya. (duh)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here