SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi bersama dengan pejabat utama Polda Jateng melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Senin (29/6/2020). Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Kegiatan diawali upacara dengan penghormatan yang dipimpin Kapolda kepada pahlawan yang gugur. Usai melakukan penghormatan, kemudian melakukan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan dan selanjutnya menaburkan bunga di sejumlah makam.

Sejumlah makam yang didatangi Kapolda di antaranya makam Brigjen Pol (Purn) Rustam Santiko yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jateng, Mayjen Pol (Purn) Soemantri Sakimi serta mantan Pangdam VII/ Diponegoro Mayjen TNI (Purn) Soekotjo.

“Polda Jawa Jateng dengan Akpol, Wagub Akpol dan Wakapolda serta pejabat utama Polda Jateng melakukan tabur bunga pada para pahlawan, khususnya pahlawan Jenderal Polri dan keluarganya,” ujar Kapolda seusai melakukan ziarah.

Kapolda berpesan agar dalam memaknai Hari Bhayangkara di tengah pandemi ini, anggota polisi sebagai pelopor penertiban protokol kesehatan Covid-19 harus dimulai memberikan contoh tentang kedisiplinan itu sendiri.

“Ini sudah saya wanti-wanti dari jajaran Polda sampai pospol. Contoh tidak ada anggota Polri yang tidak menggunakan masker dan tidak ada anggota Polri yang tidak mematuhi terkait protokol kesehatan, termasuk ditempat pelayanan kita sudah menerapkan protap tersebut,” tegasnya.

Pada pelaksanaan ziarah kali ini terlihat berbeda dengan ziarah sebelumnya. Dimana personil Polda Jateng kali ini terlihat memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain sebagai bentuk implementasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Seusai ziarah di TMP Giri Tunggal, Kapolda beserta rombongan melanjutkan anjangsana ke Komjen Pol (Purn) Noer Ali di Tembalang Semarang. (Ars)

hidup 100% di era new normal sadar sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here