SEMARANG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Semarang dan LAZiS Jateng mengadakan layanan kesehatan gratis dan berbagi sembako untuk balita dan lansia dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT IDI ke-71, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Mulungan, Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jateng.

Pimpinan LAZiS Jateng Cabang Semarang, Bagas Leksono, mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan IDI Kabupaten Semarang mbmerikan layanan kesehatan gratis dan sembako kepada warga lanjut usia (lansia) dan balita.

“Alhamdulillah, masih dalam suasana maulid, hari ini kami berkolaborasi dengan IDI Kabupaten Semarang berkesempatan untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan warga Dusun Mulungan. Kami memberikan layanan kesehatan gratis dan sembako kepada lansia dan balita yang ada di sini,” kata Bagas Leksono.

Menurut Bagas, kegiatan diawali dengan sambutan dari pihaknya, IDI Kabupaten Semarang, serta pihak desa yang diwakili oleh Kepala Dusun Mulungan, Desa Nogosaren.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolisme dan diakhiri dengan kegiatan pelayanan kesehatan kepada lansia dan balita di wilayah tersebut.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan IDI dan juga Srihanna Batik. Ada sekitar 32 lansia dan 18 balita yang kami bantu dengan memberikan bantuan layanan kesehatan dan sembako untuk mereka. Semoga bermanfaat untuk warga di sini,” ujar Bagas.

Ketua IDI Kabupaten Semarang Nur Said menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS yang telah berkenan menjadi mitra kegiatan ini.

Ia berharap kedepannya dapat bersinergi kembali dan memberikan kebermanfaatan yang lebih luas kepada masyarakat di Jawa Tengah.

Nur Said menambahkan, kegiatan ini juga berbarengan dengan Hari Dokter Nasional yang jatuh pada hari ini.

Sementara itu Kepala Dusun Mulungan, Desa Nogosaren, Juwari, mengucapkan terima kasih kepada pihak LAZiS Jateng dan juga IDI Kabupaten Semarang.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga Dusun Mulungan, Desa Nogosren, mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZiS Jateng, para donatur dan IDI Kabupaten Semarang. Terima kasih atas kepedulian berupa layanan kesehatan gratis dan sembako yang diberikan kepada warga lansia dan balita di wilayah kami. InsyaAllah bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warga kami,” pungkas Juwari. (Ars)

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here