Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meninjau dapur umum.

BREBES – Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, mendatangi pos pengamanan penyekatan di perbatasan Jateng dan Jabar. Tepatnya, di exit tol Pejagan, Brebes, Rabu (29/4/2020).

Di pos ini, ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Disamping melakukan penyekatan maupun pemeriksaan kendaraan pemudik, juga dibuka dapur umum. Setiap menjelang buka puasa disediakan makanan untuk berbuka puasa.

Kapolda pun sempat meninjau lokasi dapur umum. Menurut Kapolda, dapur umum dibuka oleh gabungan TNI dan Polri. Setiap hari memasak 350 bungkus, baik untuk keperluan anggota yang bertugas maupun kepada masyarakat pengguna jalan.

“Ada 11 titik lokasi dapur umum di seluruh Jateng, dan sedikitnya 35 dapur umum TNI-Polri yang stasioner menetap di kantor, apakah itu Polres maupun Kodim,” kata Kapolda.

Selain di exit tol Pejagan, Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel bersama rombongan juga memantau arus lalu lintas yang berada di jalur pantura. Tepatnya di pos pengamanan penyekatan Kecipir, Kecamatan Losari, Brebes.

Setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat diminta menunjukan identitas serta ditanya tujuannya dan pengecekan suhu tubuh para pengendara. Khusus kendaraan dari luar Jateng diperintahkan untuk putar balik arah.

Kapolda didampingi Danrem 071/Wijayakusuma mewakili Pangdam IV/Diponegoro, Bupati Brebes, Kapolres Brebes, Kapolres Tegal, Kapolres Tegal Kota, Dirlantas dan para Pejabat Utama Polda Jateng. (Ars/why)

DPRD Kota Semarang Dirgahayu Republik Indonesia ke 75

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here