SUKOHARJO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan kepada Azhar Al Ghifari Putra Setyawan, Jumat (30/7/2021).

Ghifari merupakan anak asuh Polres Sukoharjo, Jateng, yang kehilangan kedua orang tua dan kakeknya akibat terpapar Covid-19.

Bantuan berupa tabungan pendidikan dari Presiden tersebut disampaikan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Pemberian bantuan merupakan wujud rasa empati dan peduli dari Presiden Jokowi terhadap masyarakat, terutama anak-anak yang terdampak Covid-19.

“Hari ini saya Kapolres Sukoharjo bersama dengan Dandim 0726 Sukoharjo berkunjung ke rumah ananda Ghifari dalam rangka menyampaikan bantuan dari Bapak Presiden Jokowi berupa tabungan pendidikan,” ujar Wahyu.

Presiden juga menitipkan ungkapan belasungkawa dan empati yang mendalam untuk Ghifari.

“Bapak Presiden menyampaikan ungkapan belasungkawa dan empati yang mendalam kepada ananda Ghifari, dan berharap tabungan pendidikan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban keluarga,” ucapnya.

Tak hanya bantuan tabungan pendidikan dari Presiden Jokowi, Kapolres dan Dandim juga memberikan sepeda dan tempat tidur untuk Ghifari.

Sebelumnya, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengajak Ghifari ke Mapolres Sukoharjo. Di sana Gifari yang duduk di kelas 2 SD IT itu diberikan sejumlah mainan serta tas berikut perlengkapan sekolah.

Gifari lantas dijadikan anak asuh Polres Sukoharjo. Namun demikian, bocah 8 tahun tersebut tetap akan tinggal dengan budenya.

Sebagai rasa tanggung jawab dan kepedulian, pihaknya memutuskan untuk membantu Gifari dan keluarganya yang sedang mengalami cobaan sangat berat. Karena itu diputuskan untuk diangkat sebagai anak asuh. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here