Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman memberikan statement kepada awak media.

SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. Meski saat ini pandemi Covid-19 belum selesai, ia berharap partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Wali Kota Semarang (Pilwalkot) 2020 tersebut tetap tinggi.

Dia mengatakan bahwa meski saat ini masih ada corona dan kepastian Pilwalkot Semarang hanya akan diikuti satu pasangan calon, namun diharapkan tidak menyurutkan warga masyarakat untuk tetap datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Melawan kotak kosong serta penyelenggaraan Pilwakot Semarang 2020 di tengah pandemi corona bukanlah hal yang mudah untuk bisa meningkatkan partisipasi masyarakat. Maka kami terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap datang ke TPS guna menyalurkan hak pilih,” katanya, Senin (7/9/2020).

Ketua dewan yang akrab dipanggil Pilus ini juga mendorong agar KPU Kota Semarang semakin gencar melakukan sosialisasi, agar angka partisipasi masyarakat tetap tinggi di penyelenggaraan Pilwakot Semarang 2020 anti.

Selain itu dia juga menyampaikan perlu adanya upaya untuk menekan isu ataupun provokasi terkait penularan corona di TPS. Upaya yang bisa dilakukan, yaitu menyiapkan protokol kesehatan di tiap TPS agar tidak terjadi penularan corona saat Pilwakot berlangsung.

‘’Kami juga mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan kampanye ataupun saat menyalurkan hak pilihnya di TPS,’’ tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom menyatakan, hingga ditutupmya masa pendaftaran peserta Pilwakot Semarang 2020, hanya ada satu pasangan calon yang telah resmi mendaftar dan menyerahkan berkasnya.

Berkas pendaftaran akan segera diverifikasi, untuk selanjutnya tahapan berikutnya adalah tes kesehatan. “Sesuai ceklist syarat pencalonan, dinyatakan lengkap. Kami berharap Pilkada 2020 ini aman, lancar, sukses dan sehat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya. (duh)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here