BOYOLALI – Pererat silaturahmi dan sinergitas, Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jateng menggelar lomba menembak pistol dan senapan.

Lomba menembak kategori umum dan eksekutif tersebut dihelat di Lapangan Tembak Mako Brimob Subden 3/C Pelopor Gunung Kendil Boyolali, Kamis (7/1/2021).

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi membuka dan turut dalam lomba yang diikuti 200 peserta lebih dari instansi TNI Polri ini.

Tampak hadir dalam giat tersebut Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Maxim Adolf Tilaar, Kapolres dan Dandim se-Solo Raya.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto mengungkapkan bahwa menembak merupakan keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap aparat TNI maupun Polri.

Olahraga menembak selain membutuhkan fisik dan senjata yang handal juga memerlukan ketenangan pikiran dan perasaan.

“Melalui acara perlombaan yang dikemas dalam suasana keakraban dan penuh persahabatan seperti ini tentunya akan lebih meningkatkan sinergitas antara Polri dan TNI,” ujar Kapendam.

“Bila TNI dan Polri kompak, maka stabilitas nasional akan semakin mantap,” tambahnya.

Usai pelaksanaan lomba, kegiatan dilanjutkan dengan patroli bersama dengan menggunakan kendaraan taktis dimulai dari Mako Brimob Gunung Kendil Boyolali melintasi wilayah Sukoharjo dan finish di Gondosuli, Tawangmangu. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here