CEO PT Surya Warna Putra Robert Bob Wibawa menyerahkan bantuan berupa 25 ribu masker dan diterima langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di rumah dinas gubernur Puri Gedeh, Kota Semarang, Jumat (8/5/2020).

SEMARANG – PT Surya Warna Putra salah satu perusahaan tekstil di Jawa Tengah menyerahkan bantuan berupa 25 ribu masker kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Bantuan diserahkan oleh CEO PT Surya Warna Putra Robert Bob Wibawa dan diterima langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di rumah dinas gubernur Puri Gedeh, Kota Semarang, Jumat (8/5/2020).

Menurut Robert Bob Wibawa, bantuan yang diberikan berupa 500 boks atau sekitar 25 ribu masker 3 ply atau 3 lapis, yang memiliki standar mutu kesehatan untuk digunakan oleh tenaga medis yang menangani langsung pasien positif Covid-19.

Dijelaskannya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PT Surya Warna Putra terhadap tenaga medis mulai dari dokter, perawat dan tenaga pendukung lainnya yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan proses penyembuhan pasien positif Covid-19.

“Ini kami lakukan untuk membantu Gugus Tugas Covid-19 garda paling terdepan. Jadi kita berharap para dokter, perawat, mulai dari tingkat puskesmas semuanya menggunakan bahan masker yang sesuai standar supaya mengurangi risiko terjangkit atau terpapar pada saat melakukan pemeriksaan terhadap pasien,” jelas Robert.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela-sela acara penerimaan bantuan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi bantuan 25 ribu masker yang diberikan PT Surya Warna Putra untuk tenaga medis.

“Saya senang dan mereka mulai sadar juga bahwa kebutuhan masker ini mesti dipenuhi. Ya memang kebutuhan dalam negeri harus menjadi prioritas dan hari ini semakin banyaknya masker untuk tenaga kesehatan maka mereka spekulan-spekulan masker pada gigit jari,” kata Ganjar.

Jadi, lanjut Ganjar jangan ada yang coba berani memanfaatkan situasi pandemi dengan mengambil keuntungan pribadi.

“Ini makanya di tengah pandemi tolong jangan ada yang mengambil keuntungan pribadi, keuntungan sesaat apalagi dengan mengambil keuntungan yang berlipat-lipat, jangan sampai. Nah inilah yang kemudian kita semua tetap bisa bersatu untuk melawan Covid-19 ini,” ujar Gubernur Jateng dua periode ini. (Ars)

DPRD Kota Semarang Dirgahayu Republik Indonesia ke 75

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here