SEMARANG – Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari resmi menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Mochamad Effendi yang dipromosikan menjabat Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) di Mabesad, Senin (29/6/2020).

Acara pisah sambut dilakukan di Makodam IV/Diponegoro dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, para Danrem, para Asisten, Pa Sahli, Pa Liaison, Kabalak, Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodam IV/Diponegoro.

Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari pun berterima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Mochamad Effendi atas karya nyatanya di Kodam IV/Diponegoro sehingga menjadi satuan yang dapat dibanggakan.

“Ketulusan, pengabdian dan militansi yang tinggi dapat diwujudkan oleh beliau. Selama memangku jabatan Pangdam IV/Diponegoro, beliau telah berhasil mengatasi masalah disiplin, kinerja satuan, profesionalisme dan kompleksitas permasalahan yang lainnya dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, Mayjen TNI Moch Effendi telah berhasil menumbuhkan komitmen untuk mengembangkan jiwa korsa, rasa kebersamaan dan kreatifitas seluruh warga Kodam IV/Diponegoro.

“Selamat jalan dan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta keluarga untuk melanjutkan pengabdian selanjutnya sebagai Irjenad,” ungkapnya.

Sementara itu Mayjen TNI Mochamad Effendi berpesan agar seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, tetap menghayati ajaran dan nilai-nilai kejuangan Pangeran Diponegoro yaitu jujur, berani, dan peduli dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai prajurit maupun sebagai warga masyarakat.

Selain itu prajurit TNI juga harus berpegang teguh pada Pancasila karena inilah yang akan membuat kita mampu mengatasi berbagai rintangan dengan pengabdian yang tulus dan ikhlas.

“Jaga soliditas, loyalitas dan rasa pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara. Pelihara kekompakan dan kebersamaan serta bangun terus kemanunggalan TNI-Rakyat, karena dengan semua upaya itulah, Kodam IV/Diponegoro akan sukses melaksanakan tugasnya dan bisa dibanggakan,” ucapnya. (Ars)

hidup 100% di era new normal sadar sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here