TEMANGGUNG – Di tengah merebaknya pandemi Covid-19, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menorehkan prestasi yang membanggakan. Kabupaten ini menyabet juara satu penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020.

Prestasi ini meningkat lebih baik dibanding tahun 2019 yang hanya menyabet juara dua.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq usai mengikuti rapat Musrenbangnas melalui video conference di Pendopo Jenar, Kompleks Sekretariat Daerah Temanggung, Kamis (30/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Temanggung sangat mengapresiasi prestasi juara satu PPD tahun 2020. Menurutnya, prestasi ini adalah kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, Pemkab Temanggung dan juga DPRD Kabupaten Temanggung.

“Kita semua berharap dengan diperolehnya prestasi ini Kabupaten Temanggung akan semakin percaya diri dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan Temanggung yang tentrem, marem dan gandem,” kata Khadziq.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto. Pihaknya sangat mengapresiasi atas prestasi menjadi yang terbaik di PPD tahun 2020.

“Dengan prestasi ini membuktikan perencanaan dan arah pembangunan Kabupaten Temanggung semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bapeda Kabupaten Temanggung, Ripsto Susilo mengungkapkan, prestasi ini meningkat lebih baik dibanding tahun 2019 yang hanya menyabet juara dua.

“Salah satu faktor yang bisa menjadikan Temanggung menjadi yang terbaik adalah dukungan dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

Dalam penilaian PPD tahun 2020, Pemkab Temanggung mengambil tema “Ikat Rajut ‘ Inovasi Kemiskinan dan Peningkatan Kesejahteraan Berkelanjutan”. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here