Walikota Semarang, Hendrar Prihadi saat memberi inspirasi dan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 7 Semarang, Kamis (13/2).

SEMARANG – SMA Negeri 7 Kota Semarang kedatangan tamu istimewa pada Kamis (13/2) pagi kemarin. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi berkesempatan menyapa para siswa dan pengajar dengan memberikan inspirasi dan motivasi.

Kali ini Hendi banyak berinteraktif dengan siswa melalui dialog dan tanya jawab.

“Coba saya mau tanya, inspirasi kamu setelah melihat saya apa?” tanya Hendi.

Pertanyaan itu langsung dijawab salah seorang siswa yang telah duduk di samping dengan tegas, “Menjadi orang sukses Pak!”

“Bagus,” jawab Hendi dengan senyum kecil.

“Tapi sukses jangan cuma menjadi angan-angan atau cita-cita saja, kita harus juga bekerja keras dan selalu ikhtiar,” tegas Hendi.

Selanjutnya Hendi memberikan cerita perjalanan hidup mulai dari sekolah SMA hingga menjadi orang nomor satu di Kota Semarang.

Tidak hanya menginspirasi dan memotivasi, tetapi pada kesempatan tersebut Hendi juga memaparkan tentang program Pemerintah Kota Semarang mulai dari beasiswa pendidikan sekolah swasta ada 40 dan akan bertambah 100 di tahun depan. Sedangkan untuk di bangku kuliah Pemkot Semarang juga sudah menyiapkan beasiswa untuk keluarga tidak mampu yang punya niatan belajar dan dengan jalur prestasi.

“Jadi gak ada kata-kata untuk tidak bisa sekolah lagi di Kota Semarang. Adek-adek yang terpenting harus semangat belajar saja,” pesan Hendi. (Ars)

DPRD Kota Semarang Dirgahayu Republik Indonesia ke 75

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here