DEMAK – Ratusan paket sembako dibagikan Polres Demak, Selasa (21/4/2020). Pada acara penyerahan jejaring pengaman sosial yang dilaksanakan serentak di polres-polres jajaran Polda Jateng itu, warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak yang terdampak COVID-19 pun menjadi sasarannya.

Kapolres Demak R Fidelis Purna Timoranto menyampaikan, pembagian paket sembako dimaksudkan membantu meringankan beban masyarakat terdampak wabah corona, khususnya yang berpenghasilan rendah. Di samping sebagai sarana komunikasi, agar bisa mendeteksi lebih awal yang dibutuhkan masyarakat.

“Penyerahan jejaring pengaman sosial ini sekaligus mengantisipasi situasi terburuk terjadi di wilayah hukum Polres Demak. Meski pun yang diharapkan tentunya kondisi semakin membaik dari waktu ke waktu,” kata Kapolres.

Pengadaan sembako bersumber dana hasil pengumpulan zakat profesi 1.015 personel Polri dan PNS di lingkungan Polres Demak. Sedangkan pendistribusiannya prioritas pada masyarakat berpenghasilan rendah tersebar di 14 polsek, sebagaimana data intelejen polres.

Pembagian paket sembako dibantu Kodim 0716/Demak dan jajaran Forkopimda. Turut hadir menyerahkan sejumlah pejabat utama Polda Jateng. Direncanakan pemberian bantuan paket sembako rutin setiap minggu, dengan sasaran bergiliran.

Sementara itu, Mashudi (43), warga Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, salah satu warga yang mendapat bantuan paket sembako mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan jajaran Kepolisian saat ini sangat membantu keluarganya dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih kepada jajaran Kepolisian yang memberikan bantuan kepada kami, bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga keberkahan selalu menyertai Polri,” ungkap Mashudi. (why)

hidup 100% di era new normal sadar sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here