PURWOREJO – Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, terus berupaya memutus rantai penyebaran virus corona. Salah satunya dengan sosialisasi protokol kesehatan langsung ke masyarakat.

Sosialisasi bahkan langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti. Ia mendatangi posko penanganan Covid-19 di tiap kecamatan, sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada petugas posko.

Menurut Yuli, masyarakat perlu turut berperan dalam penanganan Covid-19, melindungi diri, keluarga, maupun lingkungannya supaya tidak terpapar virus.

“Kita harus bersama-sama, bersatu semua masyarakat Purworejo untuk melawan corona dengan hidup bersih, hidup sehat, bermasker, tidak keluar rumah, dan lain sebagainya,” ujarnya, saat meninjau Kecamatan Ngombol, Kamis (24/4/2020).

Selain itu, para pemudik yang datang, juga perlu pengawasan. Yakni dengan melakukan tata cara sesuai prosedur keselamatan, agar penyebaran virus dapat diminimalisasi dan tidak semakin meluas.

“Semoga virus corona segera berakhir, agar kita bisa bangkit beraktifitas kembali, berkarya dalam membangun maupun bangkit dalam perekonomian,” tegasnya.

Wabup juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa khususnya bagi umat muslim.

“Jangan lupa bulan Ramadan yang penuh ampunan dan berkah, dimanfaatkan untuk senantiasa berdoa, agar virus corona segera berlalu dari Bangsa Indonesia dan Kabupaten Purworejo khususnya,” harapnya.

Monitoring posko sudah dilakukan di 11 kecamatan, mulai Kamis (16/4) yakni di Kecamatan Banyuurip, Purworejo, Loano, Kaligesing, Bagelen, Pituruh, Kemiri, Bruno, Bener, Gebang, dan Ngombol.

Sementara itu, Kepala Dinpermasdes yang diwakili Anas Naryadi menjelaskan, kegiatan kunjungan kerja wakil bupati akan dilaksanakan di semua kecamatan. Sampai hari ini telah dilaksanakan di 11 kecamatan. Untuk lima kecamatan yakni Kutoarjo, Butuh, Bayan, Purwodadi, dan Grabag akan dijadwalkan di bulan puasa.

“Kegiatan hari ini di Ngombol berjalan lancar, meski suhu udara panas mencapai 34 derajat celcius. Kegiatan monitoring posko siaga Covid-19 bertujuan untuk melihat secara langsung posko desa dalam melakukan pencegahan dan meminimalkan penyebaran virus corona,” tandasnya. (hms/why)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here