DEMAK – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jateng bersama YBM PT PLN (Persero) UP3 Demak menyalurkan paket sembako dan uang santunan kepada 60 orang guru honorer.

Penyerahan bantuan ini dilakukan dalam tiga sesi. Pertama secara simbolis di Kantor DPRD Kabupaten Demak pada peringatan Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021).

Kedua di Sekretariat PGSI Kabupaten Demak pada Jumat (26/11/2021), dan secara langsung menatangi beberapa rumah para guru honorer selama beberapa hari.

Agenda penyerahan dihadiri Ketua Bidang Pendayagunaan IZI Jateng beserta tim, Ketua YBM PT PLN (Persero) UP3 Demak, Ketua PGSI Demak beserta pengurus, dan 25 orang penerima manfaat yang berlangsung di Sekretariat PGSI Demak.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 3 orang guru honorer oleh IZI Jateng dan YBM PT PLN (Persero) UP3 Demak.

Eko Mulyono selaku Ketua Bidang Pendayagunaan IZI Jateng dalam kesempatan itu sempat memberikan sambutan dan harapannya kepada penerima manfaat dan juga donatur.

“Bingkisan terbaik pahlawan kebidupan untuk bapak/ibu khususnya guru honorer ini, semoga bermanfaat bagi semua dan keluarga. Ini semua tidak sebanding dengan perjuangan bapak/ibu dalam mengajar semoga dapat memotiviasi untuk lebih bersemangat lagi, dan semoga berkah untuk donatur serta orang-orang yang terlibat,” kata Eko Mulyono.

Sementara Ketua YBM PT PLN (Persero) UP3 Demak Aulia Taufiqu Rahman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap bantuan itu dapat membantu para penerima manfaat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga bisa membantu dan membawa keberkahan, seperti goal dari YBM itu sendiri yaitu keberkahan. Ini hanyalah perpanjangan tangan dari kami yang zakat setiap bulan untuk kami salurkan, hanya sedikit yang bisa kami berikan semoga membantu bapak/ibu semuanya,” ujarnya.

“Mohon doanya juga, mudah-mudahan kami di PLN Demak diberikan kelancaran dalam bertugas khususnya pasukan listrik yang di musim hujan ini turun ke lapangan karena banyak tiang roboh, dan karyawan kami 24 jam tetap berjalan untuk bekerja. Semoga dari kami bisa menjalankan tugas dengan baik,” tambah Aulia Taufiqu Rahman.

Sedangkan Noor Salim selaku Ketua PGSI Demak sebagai perwakilan dari penerima manfaat, berharap semogaprogram ini bermanfaat untuk semua, khususnya guru honorer.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini bermanfaat untuk kita semua khususnya guru honorer, dan harapannya kedepan bisa bersilaturahmi serta berkolaborasi kembali bersama IZI Jateng, YBM PT PLN (Persero) UP3 Demak dan pihak lainnya,” kata Noor Salim.

Acara ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan penyaluran serta kunjungan langsung ke beberapa rumah guru honorer yang ada di Kecamatan Karangawen dan Mranggen, Kabupaten Demak. (Ars)

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here