SEMARANG – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang membagikan ribuan bibit tanaman cabai dan terong untuk warga di 16 Kecamatan di Kota Semarang.

Ketua BPKK DPD PKS Kota Semarang, Rita Rhoy Kana, dalam keterangannya Selasa (21/4/2020) di Kota Semarang menuturkan kegiatan itu digelar untuk memperingati hari kartini.

“Yang pertama, kita ingin di hari kartini ini, perempuan semakin berdaya meski menghadapi masa yang cukup sulit,”katanya.

Selain itu, Rita mengatakan pembagian itu juga sebagai stimulus ibu rumah tangga di seluruh Kota Semarang menghadapi pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) yang masih terjadi.

“Alhamdulillah, kami membagikan dua ribu yang dibagi rata ke sejumlah warga di 16 kecamatan, kurang lebih 125 bibit per kecamatan, ini untuk menjadi stimulus untuk para perempuan pada umumnya, agar di dalam masa yang sulit ini jangan pernah berhenti berkarya, tetap kreatif,”kata Rita.

Selain itu, Rita berharap, selain ketahanan keluarga di masa wabah COVID-19 ini, ketahanan pangan juga harus diperhatikan.

“Dan yang utama, selain ketahanan keluarga, juga ketahanan pangan yang harus diperhatikan, ini bisa dimulai dari dapur kita sendiri, dimulai sayur mayur, di berbagai lahan yang kita miliki di rumah, harapnnya, kia tidak berhenti berharap, kita harus tetap survive meski kondisi sedang sulit,”jelasnya.

Menurut Rita, cabai dan terong sangat penting dalam upaya untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat.

“Sasarannya, untuk masyarakat sekitar, kenapa cabai dan terong, cabai untuk bikin sambel, terong bisa dibuat sayur dan lauk,”pungkasnya.

Kegiatan pembagian bibit terong dan cabai ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan DPD PKS Kota Semarang dalam tajuk aksi ketahanan pangan di saat wabah COVID-19.

Sebelumnya, PKS Kota Semarang juga telah membagikan total 9,5 ton beras untuk sejumlah kader dan warga di Kota Semarang. (duh)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here