SEMARANG – Gibran Rakabuming Raka resmi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dipasangkan dengan Teguh Prakosa untuk Pemilihan Walikota Surakarta atau Solo.

Usai mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, ayah Jan Ethes Srinarendra ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakata FX Hadi Rudyatmo.

“Saya bersyukur dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon wali kota Surakarta yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Kota Surakarta 2020,” kata Gibran, Jumat (17/7/2020).

Dia menyampaikan, rekomendasi tersebut merupakan suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Kota Surakarta 2020.

Dia bersama pasangannya Teguh Prakosa berkomitmen untuk menggerakkan mesin partai agar bisa meraih simpati masyarakat pemilih.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya untuk berterima kasih kepada Pak Rudy dan Pak Bambang (Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto) yang telah membantu dan mengarahkan saya dalam berproses mulai dari pendaftaran hingga akhirnya mendapat rekomendasi,” terangnya.

“Saya dan Pak Teguh akan segera melakukan komunikasi intensif koordinasi dan konsolidasi ke internal jajaran pengurus DPC, anak cabang, hingga tingkat ranting, di DPC PDIP Perjuangan Kota Surakarta mengikuti arahan ketua DPC Bapak FX Hadi Rudyatmo,” tandas dia lagi. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here