SEMARANG – Sejumlah pengurus tempat ibadah di Kota Semarang, mendapat bantuan sosial dari Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro, Senin (18/5/2020).

Adapun bantuan berupa paket sembako itu diberikan langsung oleh Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi serta pejabat utama lainnya.

Sejumlah tempat ibadah yang didatangi di antaranya, Pura Agung Giri Natha, Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Gereja Katedral Semarang, GPIB Immanuel (Gereja Blenduk), serta Vihara Tanah Putih Semarang.

Menurut Kapolda, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian yang dilakukan secara serentak dari tingkat Polda dan Polres serta Polsek untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak wabah virus Corona.

“Untuk bakti sosial kali ini, kami memberikan bantuan kepada para pengurus, pembina, penjaga, pengelola, satpam dan petugas kebersihan di tempat ibadah. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” kata Kapolda di sela-sela pemberian bantuan paket sembako di Gereja Bleduk.

Dia mengatakan, total penerima di wilayah Jateng sebanyak 1732 orang. Adapun total sembako yang diberikan pada bakti sosial kali ini sebanyak 8 ton beras, 1.1 ton gula pasir, 1.855 liter minyak goreng, dan 12.225 bungkus mie instan.

“Untuk seluruh Jateng, total ada 531 tempat ibadah meliputi gereja, wihara, pura, dan klenteng yang diberikan bantuan paket sembako,” ujar Kapolda.

Pangdam IV/Diponegoro menambahkan, kegiatan dengan tema “Gerakan Bakti Sosial TNI/Polri Peduli Covid-19” ini merupakan perwujudan rasa empati untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Apa yang kami lakukan ini mungkin tidak seberapa, tapi paling tidak kami dari TNI-Polri turut berbagi. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini sedikit dapat membantu. Ini wujud kepedulian kami untuk saling berbagi,” ungkap Pangdam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis, Dandim 0733/BS Semarang Kolonel Kav Zubaedi, Danlanal Semarang serta Dansat Brimob Jateng.

Pelaksanaan bakti sosial tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19. Seluruh pejabat maupun anggota yang hadir tetap mematuhi aturan social/phsycal distancing dengan menggunakan masker dan pengaturan jarak dalam pelaksanaan kegiatan. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here