SEMARANG – Sebagai bentuk kepedulian, Polda Jateng memberikan bantuan untuk para korban banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan diangkut menggunakan truk boks Brimob bertuliskan Polda Jateng Peduli.

Truk bantuan kemanusiaan diberangkatkan dari halaman Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Rabu (7/4/2021).

Bantuan berupa logistik makanan seperti biskuit untuk bayi, biskuit kaleng, mi instan, susu bubuk bayi.

Kemudian bantuan pakaian berupa daster, baby dool, celana pendek dewasa, sarung, kaos oblong dewasa, kaos oblong anak, pakaian dalam pria, pakaian dalam wanita, pakaian dalam anak, serta perlengkapan lain seperti selimut, handuk, popok bayi, pembalut, minyak kayu putih, tikar dan sandal.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi melalui Karoops Polda Jateng Kombes Pol Drs Firly Ruspang Samosir mengungkapkan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian dan empati atas bencana yang melanda NTT.

“Bantuan ini sebagai wujud peduli dari Polda Jateng untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di NTT,” katanya.

Selain bantuan logistik, Polda Jateng juga telah memberangkatkan 13 personel yang terdiri dari Tim Dapur Lapangan, Mobil Water Treatment dan Keperluan SAR.

Rencananya para personel TNI-Polri yang telah dikirim ke NTT bersama dengan instansi-instansi lain secara sinergitas akan membangun rumah tinggal sementara atau tenda-tenda untuk para korban banjir. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here