SEMARANG – Kegiatan kampus atau mahasiswa yang bersifat positif tidak akan dibatasi.

Hal itu dikatakan Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof Dr Yos Johan Utama.

Rektor rektor perguruan tinggi negeri di Kota Semarang ini bahkan sangat mendukung kegiatan seminar untuk mencari solusi terkait permasalahan yang muncul akibat Pandemi Covid-19.

“Sebaiknya kegiatan seminar dan diskusi publik di kampus lebih bersifat mencari solusi dan memberikan sumbangsih kepada negara untuk penyelesaian masalah Covid-19,” katanya, Senin (1/6/2020).

Prof Yos — demikian sapaan akrabnya, juga meminta supaya kegiatan kampus lebih menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tidak sepantasnya diskusi atau seminar di kampus dikait-kaitkan dengan politik, dan bahkan membuat kegaduhan di masyarakat. Ini saatnya kita bersama-sama mencari solusi dan bergotong royong serta menjaga persatuan bangsa untuk menyelamatkan negara dari pandemi Covid-19,” jelasnya.

Di situasi seperti ini, lanjut Prof Yos, mahasiswa juga harus bersama-sama memerangi virus dan bisa menjadi agent of change.

“Sebagai mahasiswa harus mengambil aksi dengan melakukan prinsip social distancing, meningkatkan literasi, belajar di rumah, dan online learning. Semua yang berperan adalah pahlawan. Dengan menjaga upaya penularan virus semakin rendah. Jadilah agent of change dalam situasi pandemi ini,” ucapnya. (Ars)

hidup 100% di era new normal sadar sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here