Bupati Kendal Mirna Annisa

KENDAL – Untuk meningkatkan sektor perekonomian dan mendukung kreativitas bagi pemuda, Bupati Kendal mengalihfungsikan rumah dinas (rumdin) baru sebagai wadah bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan bioskop terbuka.

Bupati Kendal Mirna Annisa menyampaikan, pengalihanfungsian rumdin merupakan hadiah dari pemerintah bagi warga Kabupaten Kendal.

“Rumdin baru sudah kita sepakati akan menjadi wadah kecilnya Kabupaten Kendal yang terdiri dari UMKM dan beberapa aktivitas komunitas, salah satunya nanti akan diberikan bioskop terbuka,” jelas Mirna Annisa, Senin (27/7/2020).

Disampaikan, rencananya mulai pekan depan rumdin baru sudah mulai dipersiapkan, terutama sebagai wahana bioskop terbuka. Bupati memilih bioskop terbuka, lantaran untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dengan nuansa baru dan tidak bertujuan untuk bersaing dengan bioskop lain.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal Cicik Sulastri mengatakan, terkait UMKM akan dilakukan pemetaan terlebih dahulu atau lebih condong kepada UMKM unggulan dan prioritas.

“Kita petakan terlebih dahulu sesuai lokasi yang ada, setelah itu kita buatkan sekala prioritas tentunya nanti adalah produk unggulan yang ada di Kendal,” ujarnya.

Lokasi rumdin baru yang akan menjadi bioskop terbuka dan lokasi UMKM berada di Jalan Tentara Pelajar, yang berlokasi dekat dengan gedung BPN Kendal. Sebagai launching awal akan dilakukan acara nonton bersama dalam waktu dekat. (hms/why)

DPRD Kota Semarang Dirgahayu Republik Indonesia ke 75

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here