SEMARANG – Pemprov Jateng terus menggencarkan program Eling lan Ngelingke (Ingat dan Mengingatkan) tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terutama saat berada di tempat wisata atau pusat keramaian umum lainnya.

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen mengatakan, sektor pariwisata yang kembali menggeliat akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat

Karena, lanjutnya, para pelaku wisata dan pengunjung harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak saat berada di keramaian.

“Kalau kita mau saling mengingatkan di masa pandemi ini, maka kita akan bersih dari Covid-19,” katanya, saat mengunjungi DTW Eling Bening di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (27/11/2021).

Untuk itu, Taj Yasin berharap para pelaku wisata untuk saling mengingatkan dalam hal kedisiplinan serta kepatuhan penerapan protokol kesehatan.

Taj Yasin juga meminta para pegiat wisata dan pengelola wisata supaya sebelum membuka tempat wisata yang dikelolanya memperhatikan beberapa hal penting.

Di antaranya melapor dan meminta izin Satgas Covid-19, mentaati protokol kesehatan, memperhatikan perkembangan level daerah, serta mengikuti program aplikasi PeduliLindungi.

“Monggo berwisata, tetapi kalau berwisata tolong disiplin protokol kesehatannya, kalau ada wisatawan yang berkunjung tidak memakai masker tolong diingatkan untuk dipakai maskernya, menjaga jarak dan pastikan tidak terjadi kerumunan pengunjung,” pintanya. (Ars)

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here