Henry Indraguna melanjutkan studi doktor di UNS untuk mempersiapkan diri bertarung di Pileg 2024 nanti.

SEMARANG – Henry Indraguna, pengacara kondang yang menjadi Vice President DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) dinyatakan lolos Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Pasca Sarjana Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Pengusaha sukses di bidang autobridal yang tersebar di berbagai kota di Indonesia itu telah lolos sebagai mahasiswa S-3 bidang hukum UNS.

Henry merasa senang bisa diterima di S3 Hukum UNS. “Alhamdullillah. Puji syukur kepada Allah. Saya sangat bangga. Saya sangat senang bisa diterima dan melanjutkan studi Doktor (S3) saya di UNS. Semoga ilmu saya ini berguna untuk mempersiapkan diri saya pada Pileg 2024 nanti,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Menurutnya, dia memilih UNS dikarenakan kampus ini berada di Kota Surakarta, salah satu Kota atau Kabupaten di Dapil (Daerah Pemilihan) V Jateng.

‘’Yang pada tahun 2024 nanti saya akan maju lagi sebagai (calon) anggota DPR RI,” ujarnya.

Henry mengatakan, calon wakil rakyat harus memiliki kompetensi di bidangnya. Ini dimaksudkan agar nantinya keberadaan wakil rakyat itu bisa berguna bagi masyarakat, terutama rakyat di Dapil-nya.

Sebagai seorang pengacara, akademisi menjadi bagian penting yang beriringan dengan profesi yang di sandangnya, sehingga dalam mengkaji berbagai persoalan hukum tidak hanya dari sisi pengalaman beradvokad di lapangan, tetapi juga melalui kajian dalam lingkup akademisi.

Henry berharap, sebelum tahun 2024 sudah merampungkan studi doktornya. Apalagi tahun tersebut merupakan tahun politik, sehingga sebagai calon wakil rakyat yang akan maju untuk kedua kalinya dalam Pemilihan Legislatif, target studi S3 di UNS sudah selesai.

“Visi saya semua demi kepentingan masa depan bangsa. Sebagai pengacara, saya akan membela rakyat untuk mendapatkan keadilan. Saya asah ilmu di bidang hukum di UNS, agar saya bisa lebih matang sebagai wakil rakyat yang kompeten,” harapnya. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here