PURWOREJO – Sudah puluhan tahun, Suryani, warga Kelurahan Paduroso, menderita kanker payudara. Kondisi perekonomiannya yang lemah membuatnya tidak sanggup untuk mencari pengobatan terbaik bagi dirinya.

Tak hanya itu, Suryani bersama suami dan kedua orang cucunya pun tak memiliki rumah sendiri. Warga asli Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo itu pun harus hidup berpindah-pindah, mengontrak dari satu rumah ke rumah lainnya. Karena tinggal tidak menetap, Suryani dan keluarganya tidak termasuk dalam data warga penerima manfaat bantuan.

Kondisi keluarga kecil yang memprihatinkan tersebut memantik kepedulian Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo. Organisasi para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Purworejo tersebut memberikan bantuan sembako dan uang santunan kepada Suryani, di rumahnya, Kamis (25/6/2020).

“Memang keadaanya benar-benar memprihatinkan keluarga bu suryani. Suaminya juga menderita polio pada satu kakinya. Dan, untuk menyambung hidup menafkahi istri dan dua (orang) cucunya yang sekolah kelas tiga dan lima SD, dia bekerja sebagai pereparasi pelek sepeda. Semoga ada yang peduli untuk meringankan bebannya,” ujar perwakilan pengurus DWP Kabupaten Purworejo, Yuli Sutrisno.

Yuli berharap, bantuan yang diberikan oleh DWP tersebut dapat meringankan beban wanita sepuh tersebut.

“Syukur-syukur dengan kedatangan DWP, akan dapat memberikan semangat untuk kesembuhan sakit yang diderita,” tuturnya.

Yuli juga meminta kepada Kepala Kelurahan Sindurjan untuk mengusulkan Suryani menjadi warga penerima manfaat bantuan, meski tidak terdaftar resmi sebagai warga ber-KTP Sindurjan.

Yuli menambahkan, pemberian bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian sosial DWP Kabupaten Purworejo kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, pihaknya menjadikan program bakti sosial itu untuk menumbuhkan semangat gotong royong para pengurus dan anggota DWP dengan sesama warga. (hms/why)

hidup 100% di era new normal sadar sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here