WONOGIRI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2020 di Dusun Ngaluran Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri resmi ditutup.

Penutupan dilaksanakan di ruang kerja Bupati Wonogiri, ditandai dengan penandatangan dan penyerahan naskah kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 dari Komandan Distrik Militer 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu (29/7/2020).

TMMD yang berlangsung sejak 30 Juni lalu membangun jalan tembus yang sebelumnya hanya jalan setapak. Jalan tembus antarkabupaten – antarprovinsi tersebut sepanjang 699 meter dengan lebar empat meter, dari Dusun Ngaluran Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri (Jateng), menuju ke Dusun Pucung Desa Wota Wati, Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi, menyatakan, pembangunan jalan tembus tersebut merupakan upaya mendukung program Bupati Wonogiri yakni alus dalane (halus jalannya).

”Alhamdulillah kegiatan telah selesai. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Bupati Wonogiri yakni ‘alus dalane’, di samping itu juga bagaimana kita membangun gotong-royong dalam masyarakat untuk membangun desanya secara mandiri. Mudah-mudahan untuk ke depannya, ruas jalan TMMD ini dapat ditingkatkan lagi, karena menjadi jalur tembus ke wilayah Provinsi DIY,” ujar Imron.

Sementara, Bupati Wonogiri Joko Sutopo menuturkan, TMMD bukan terbatas pada aspek infrastruktur, tapi juga mampu menumbuhkembangkan semangat masyarakat dalam bergotong-royong, membangkitkan semangat nasionalisme, optimisme dan kebersamaan. Di tengah pandemik Covid-19, ternyata masyarakat Sumberagung masih bisa menunjukkan sikap optimisme, yang tentunya harus dijaga dan dirawat.

Pembangunan fisik ketika TMMD penting, namun yang lebih penting adalah membangun kembali soliditas TNI bersama dengan masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintahan Kabupaten Wonogiri mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri yang bisa melahirkan semangat optimisme kepada masyarakat. Semoga karya besar TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena kerangka besarnya adalah bagaimana mengubah strata sosial dengan terbangunnya akses perekonomian,“ pungkasnya. (hms/why)

DPRD Kota Semarang Dirgahayu Republik Indonesia ke 75

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here