DEMAK – TMMD Sengkuyung II tahun 2021 Kodim 0716/Demak resmi dibuka. Hal ini ditandai dengan penandatanganan dan penerimaan naskah TMMD dari Bupati Demak yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun, kepada Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz, Selasa (15/6/2021).

Penandatanganan ini disaksikan oleh Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama, Kepala Kejaksaan Negeri Demak diwakili oleh Kasi BB Tesar Yudi Prasetyo, Ketua PN Demak Didit Pambudi Widodo, Asisten I A Nur Wahyudi dan Dinpermades Kabupaten Demak.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Demak Letkol Arh M.Ufiz menjelaskan pada program TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Desa Kramat, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak mengerjakan sasaran utama berupa pembangunan fisik betonisasi jalan sepanjang 552 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,15 meter yang merupakan jalan penghubung antara Desa Kramat dan Desa Harjowinangun.

“Selain itu kami juga mengerjakan sasaran nonfisik antara lain penyuluhan deradikalisasi terorisme, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan kesehatan Covid-19, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Wasbang, penyuluhan kerukunan antar umat beragama dan penyuluhan bela negara,” kata Dandim.

Menurutnya, kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan dan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat.

“Dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya bagi masyarakat. Dengan kemanunggalan TNI, Pemerintah Kabupaten Demak dan masyarakat, diharapkan kegiatan ini menjadi salah satu jalan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah Kabupaten Demak, sesuai dengan tema yang diambil pada kegiatan Program TMMD Sengkuyung II tahun 2021 yaitu “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”,” ungkap Dandim. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here