SEMARANG – Jajaran Polda Jateng melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Mako Brimob Srondol Semarang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Jumat (31/7/2020).

Tampak hadir Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, Pejabat Utama Polda Jateng, anggota Brimob Srondol dan masyarakat sekitar Mako Brimob.

Khotib salat Idul Adha Rosihan yang juga Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Jateng menyampaikan intisari dari kewajiban berkurban umat muslim.

Setelah shalat Idul Adha, Kapolda menyerahkan hewan kurban dan pembagian secara simbolis sebanyak 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing kepada panitia kurban Polda Jateng.

Ketua Panitia Qurban Polda Jateng, Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Iriansyah mengatakan penyembelihan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Polda Jateng total melakukan kurban 221 sapi dan 519 kambing. Jumlah tersebut merupakan total se-jajaran Polda Jateng.

“Yang sudah terkumpul untuk Polda Jateng Sapi dan Kerbau berjumlah sebanyak 221 sapi dan kambing sebanyak 519. Sedangkan yang di Mako Sat Brimob saat ini yang akan dilakukan penyembelihan sebanyak ekor 10 sapi dan 11 ekor kambing,” katanya.

Penyembelihan pun dilakukan oleh tenaga ahli yang didatangkan dari Pati berjumlah lima orang dan dibantu oleh anggota Sat Brimob Polda Jateng dengan tetep memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kombes Pol Iriansyah merinci untuk distribusi daging kurban sebanyak 1.500 akan diserahkan kepada PHL, PNS dan Bintara Polri Polda Jateng sebanyak 500 bungkus, yayasan dan panti asuhan sebanyak 200 bungkus, warga asrama Sat Brimob dan sekitar Mako sebanyak 800 bungkus.

“Pendistribusian daging mulai hari ini pukul 13.00 WIB tepatnya setelah pelaksanaan salat Jumat,” ucapnya. (Ars)

DPRD Kota Semarang Dirgahayu Republik Indonesia ke 75

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here