TEMANGGUNG – Dari 5.000 orang sasaran dosis pertama tahap dua, 606 orang di antaranya telah tervaksin pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Khabib Mualim yang ditemui pada Rabu pagi (24/2/2021) mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan vaksin pada hari pertama berjalan lancar, tidak ditemukan adanya gejala efek samping atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

“Di hari pertama yang sudah tervaksin sebanyak 606 orang, pasca imunisasi pun tidak ada yang mengalami efek samping,” kata Khabib.

Lebih lanjut ia mengatakan, di hari pertama, sasaran vaksinasi terdiri dari beberapa profesi, di antaranya anggota TNI/Polri, Satpol PP, Petugas Damkar, pegawai Kejaksaan, wartawan, relawan Covid-19 dan anggota SAR.

Sementara untuk hari kedua, Rabu (24/2/2021) dilaksanakan vaksinasi untuk pegawai BPJS, pengadilan negeri, sipir Lapas, pegawai kantor, tokoh agama, dan juga karyawan Dishub dan inspektorat.

“Tempat pelaksanan vaksin di hari kedua ini hampir sama pada hari pertama, yaitu Pendopo Pengayoman, Graha Bumi Phala, Klinik Pancadila dan 26 Puskesmas di Kabupaten Temanggung,” tambahnya.

Tahap kedua pelaksanaan vaksinasi untuk 5.000 dosis ditargetkan akan selesai pada Jumat (26/2/2021). (hms/why)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here