SEMARANG – Universitas Semarang (USM) menggelar Wisuda Magister, Sarjana dan Diploma ke-61 secara campuran yaitu luring dan daring. Wisuda yang diikuti 1.573 wisudawan/wisudawati itu dipusatkan di Auditorium Ir Widjatmoko, Rabu (31/3/2021).

Para lulusan tersebut terdiri atas 54 lulusan program diploma, 1.430 lulusan program sarjana, dan 89 lulusan program magister yang meliputi bidang hukum, ekonomi, teknik, teknologi pertanian, psikologi, serta teknologi informasi dan komunikasi.

Dalam hal ini, wisuda secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, selebihnya mengikutinya secara daring.

Pada acara wisuda dihadiri oleh para wakil rektor, para dekan, Ketua LPPM dan jajaran pengurus serta pembina Yayasan Alumni Undip dan dibuka oleh Ketua Senat USM Andy Kridasusila.

“Diantara lulusan program diploma, sarjana, dan magister terdapat beberapa lulusan terbaik dan mendapat penghargaan dengan memperoleh predikat sangat memuaskan dan dengan pujian atau cumlaude,” ungkap Wakil Rektor I USM Prof Dr Dra Hardani Widiastuti.

Rektor USM Andy Kridasusila berpesan kepada wisudawan/wisudawati untuk membekali dengan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan dimanapun kalian bekerja.

“Kami mohon para lulusan USM untuk meningkatkan kemampuan IT dan melengkapi dengan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan dimanapun kalian bekerja,” pesan Andy.

“Walaupun hari ini anda semua diwisuda, bukan berarti telah selesai akhir perjalanan dalam belajar. Kami harapkan tetap belajar, bisa dimanapun, kapanpun, dengan siapapun. Jika ingin berlanjut ke S2 salah satunya dapat dilakukan di USM yang sudah memiliki 3 program studi magister, baik itu magister manajemen, hukum, dan psikologi,” sambungnya. (Ars)

Selamat Hari Pahlawan

BERI TANGGAPAN

Please enter your comment!
Please enter your name here